Selasa, 30 Mei 2017

11 Makanan Penurun Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami - Jika Anda ingin menurunkan kolesterol Anda, mengubah pola makan dan kebiasaan berolahraga adalah tempat yang baik untuk memulai. Namun, diet sehat dan olahraga teratur tidak selalu cukup untuk mengurangi kolesterol Anda ke kisaran sehat.Jika Anda sudah mengonsumsi banyak makanan berikut yang menurunkan kolesterol secara alami, tetap up the good work! Tapi jika ide makan dengan baik adalah memilih "popcorn mentega" dan bukan "popcorn mentega tambahan," pertimbangkan untuk menambahkan pilihan sehat ini ke makanan Anda.



Gandum

Jika Anda ingin menurunkan kolesterol Anda, kuncinya mungkin hanya mengubah makanan pagi Anda. Mengaktifkan sarapan Anda untuk mengandung dua porsi gandum dapat menurunkan kolesterol LDL ("buruk") sebesar 5,3% hanya dalam 6 minggu. Kunci pelebur kolesterol ini adalah beta-glukan, zat pada gandum yang menyerap LDL, yang kemudian diekskresikan oleh tubuh Anda. Buang gandum hambar dengan resep oatmeal ginergersnap yang lezat ini.

Salmon & ikan berlemak

Lemak omega-3 adalah salah satu keajaiban kesehatan alami dunia dan telah terbukti dapat menangkal penyakit jantung, demensia, dan banyak penyakit lainnya. Sekarang asam lemak ini dapat menambahkan manfaat kesehatan lain pada repertoar mereka: menurunkan kolesterol. Menurut penelitian dari Loma Linda University, mengganti lemak jenuh dengan omega-3 seperti yang ditemukan pada salmon, sarden, dan herring dapat meningkatkan kolesterol baik sebanyak 4%.

Kacang

Jika Anda mencari makanan ringan yang menurunkan kadar kolesterol, penelitian menunjukkan bahwa Anda harus mengalami retak! Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition, orang-orang yang noshed pada 1,5 ons kenari utuh 6 hari seminggu selama 1 bulan menurunkan kolesterol total mereka sebesar 5,4% dan kolesterol LDL sebesar 9,3%. Almond dan kacang mete adalah pilihan bagus lainnya. Namun, sementara kacang-kacangan sehat, kalori juga tinggi, jadi porsi porsi kontrol-1,5 oz adalah sekitar setengah gelas. Gunakan kaca bidik untuk mengukur bagian Anda sehingga Anda dapat melihat dengan tepat tampilannya.


teh

Sementara teh telah dikenal karena antioksidan melawan kanker, ini juga merupakan pertahanan besar melawan kadar kolesterol LDL yang tinggi. Menurut penelitian yang dilakukan dengan USDA, teh hitam telah terbukti mengurangi lipid darah hingga 10% hanya dalam 3 minggu. Temuan ini disimpulkan dalam penelitian yang lebih besar tentang bagaimana teh juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

kacang polong

Kacang, kacang-kacang-kacang itu bagus untuk jantung Anda. Periset di Politeknik Universitas Negeri Arizona menemukan bahwa menambahkan ½ cangkir kacang ke sup menurunkan kolesterol total, termasuk LDL, hingga 8%. Kunci untuk makanan sehat jantung ini adalah kelimpahan seratnya, yang telah terbukti memperlambat laju dan jumlah penyerapan kolesterol pada makanan tertentu. Cobalah kacang hitam, ginjal, atau pinto; Masing-masing memasok sekitar sepertiga dari kebutuhan serat harian Anda.

Cokelat

Iya nih! Antioksidan kuat ini membantu membangun kadar kolesterol HDL ("baik"). Dalam sebuah studi tahun 2007 yang diterbitkan di AJCN, peserta yang diberi bubuk kakao memiliki peningkatan tingkat HDL 24% selama 12 minggu, dibandingkan dengan peningkatan 5% pada kelompok kontrol. Ingatlah untuk memilih jenis yang gelap atau pahit. Dibandingkan dengan coklat susu, ia memiliki lebih dari 3 kali lebih banyak antioksidan, yang mencegah trombosit darah menempel sama-sama dan bahkan mungkin mencegah arteri tidak tersumbat.

Margarin

Beralih ke margarin dengan sterol tumbuhan, seperti Promise activ atau Benecol, bisa membantu menurunkan kolesterol. Sterol tanaman adalah senyawa yang mengurangi penyerapan kolesterol; Sebuah studi yang diterbitkan di AJCN menemukan bahwa wanita yang memiliki diet berbasis sterol lebih tinggi mampu menurunkan kolesterol total hingga 3,5%.

Bawang putih

Selain menambahkan zing ke hampir semua hidangan, bawang putih membuat daftar makanan yang menurunkan kolesterol; Ini juga ditemukan untuk mencegah pembekuan darah, mengurangi tekanan darah, dan melindungi terhadap infeksi. Sekarang penelitian menemukan bahwa ini membantu menghentikan plak penyumbatan arteri pada tahap awal dengan menjaga agar partikel kolesterol tidak menempel ke dinding arteri. Cobalah untuk 2 sampai 4 cengkeh segar sehari.

Minyak zaitun

Kabar gembira: Ramuan ini bisa membantu kesehatan Anda. Minyak zaitun penuh dengan asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat jantung (MUFAs), yang menurunkan kolesterol LDL - dan mendapat efek samping dari pemangkasan lemak perut. Gunakan untuk membuat dressing salad Anda sendiri, mengasinkan ayam dan ikan, atau sayuran panggang.

bayam

Makanan hijau yang populer ini banyak mengandung lutein, pigmen kuning-sinar matahari ditemukan di sayuran berdaun hijau gelap dan kuning telur. Lutein sudah memiliki reputasi untuk menjaga degenerasi makula terkait usia, penyebab utama kebutaan. Kini penelitian menunjukkan bahwa hanya ½ cangkir makanan kaya lutein setiap hari juga menjaga serangan jantung dengan membantu dinding arteri "menyingkirkan" penyerbu kolesterol yang menyebabkan penyumbatan. Carilah tas daun bayam bayi yang bisa Anda gunakan untuk salad atau pop di microwave untuk lauk cepat.

Alpukat

Alpukat adalah sumber hebat MUFA jantung sehat, yang sebenarnya dapat membantu meningkatkan kolesterol HDL sambil menurunkan LDL. Dan, lebih dari buah lainnya, makanan lezat ini mengandung kolesterol beta-sitosterol, lemak nabati yang bermanfaat yang mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan. Karena alpukat sedikit tinggi kalori dan lemak (300 kalori dan 30 g lemak per alpukat), gunakan mereka secukupnya.

11 Makanan Penurun Kadar Kolesterol Dalam Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Laurando Stevan

0 komentar:

Posting Komentar